Segala Cheat

About

Popular Posts

Blogger templates

Banner Batik

Artikel Populer (Mingguan)

Trik dan Solusi Ampuh Blackberry Tidak Mau Nge-Cas (Charge)

Trik dan Solusi Ampuh Blackberry Tidak Mau Nge-Cas (Charge)

Anda pengguna Blackberry (BB) kah ? nah kebetulan tadi nemu Artikel yang menarik tentang blackberry yang perlu anda ketahui. sebelumnya baca juga : Cara Mudah Mengetahui Blackberry Asli atau Tiruan (Palsu).


Banyak para pengguna Blackberry yang mengeluh dengan adanya masalah masalah yang timbul pada Handphone BB mereka salah satunya adalah : Blackberry Tidak Bisa Charge, meskipun sudah dicolokkan indikator Baterai masih tetap diam. Beberapa pesan error sering muncul seperti “The Charging Source Connected to Your Blackberry Cannot Charge Your Device” atau “Blackberry Cannot be Charging”. saya akan jelaskan penyebabnya.

Penyebab dan Solusi Blackberry Tidak Mau Di Charge


Charger Yang Sudah Rusak atau Tidak Kompetibel dengan Blackberry, Solusinya anda coba meminjam charger milik teman anda dan coba.Selain itu pastikan Anda selalu menggunakan Charger khusus dan resmi untuk Blackberry, jangan menggunakan sembarangan charger, meski sama-sama USB, belum tentu Charger tersebut betul-betul kompetibel dengan Blackberry.

Coba Sambungkan (Colokan) Blackberry ke Laptop (pastikan di Laptop sudah terinstal Blackberry Dekstop Software – BDS) dan lihat apakah Blackberry Mau di Charge saat di colokin ke Laptop dan apakah ada Pilihan Charging Only di BB-nya?

Masalah Software, Blackberry yang tidak mau dicharge bisa juga karena ada masalah dengan software yang dipakai di Blackberry tersebut. Cara terbaik, coba Anda lakukan Wipe Handheld atau kembalikan dulu Blackberry ke Factory Default dan lihat apakah masalah masih muncul. Bisa juga dicoba untuk melakukan Reload OS ataupun Upgrade OS BB Anda, sebab tak bisa dipungkiri ada OS Blackberry yang memiliki Bug sehingga Blackberry tidak bisa di charge.

Saat Blackberry terlalu panas, misalkan setelah dipakai nelpon beberapa jam terus menerus, atau dipakai Internet secara simultan, terkadang Blackberry tidak mau juga dicharge, solusi untuk masalah seperti ini, cabut dulu baterai Blackberry beberapa saat, setelah itu pasang kembali dan coba colokan ke charger.

Nah cukup sekian dulu

Tips Ampuh Blackberry Tidak Mau Nge-Cas (Charge)


Sumber refrensi : tipsblackberry.info
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Handphone / Info Menarik dengan judul Trik dan Solusi Ampuh Blackberry Tidak Mau Nge-Cas (Charge). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://synestergates21.blogspot.com/2012/01/trik-dan-solusi-ampuh-blackberry-tidak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Mukhammad Alanudin - Senin, 30 Januari 2012

Belum ada komentar untuk "Trik dan Solusi Ampuh Blackberry Tidak Mau Nge-Cas (Charge)"

Posting Komentar